Mantan Bintang Muda Barcelona Ditahan Pihak Berwajib Karena Judi Sabung Ayam

By Admin


nusakini.com -  Mantan pemain yang sempat bersinar bersama Barcelona, Fabio Rochemback ditahan polisi Brasil. Pihak berwajib dilaporkan menyerbu sebuah perjudian yang melibatkan 89 ayam jago dan uang tunai 25 ribu poundsterling.

Sebagaimana diberitakan Mirror, Selasa (10/10), sebanyak 57 dari 147 orang termasuk Rochemback ditahan dan didakwa melakukan kejahatan lingkungan. 

Sesuai dengan hukum yang berlaku di Brasil, mereka yang terlibat akan dituntut hukuman kurungan tiga bulan sampai satu tahun penjara. Insiden tersebut diduga terjadi di wilayah Rio Grande do Sul, negara bagian Brasil paling selatan. 

Pada faktanya, ini bukan pertama kalinya Rochemback berurusan dengan kepolisian karena praktik sabung ayam. Pertanian miliknya pernah digerebek pada 2011 lalu ketika polisi lokal menemukan beberapa ayam aduan. 

Sabung ayam di Brasil sebenarnya tak beda jauh dengan yang ada di Indonesia. Dua ayam jago diadu di dalam satu ring, dengan banyak orang yang bertaruh pada masing-masing ayam tersebut. 

Sebagai pengingat, Rochemback pernah menjadi salah gelandang muda yang digadang-gadang memiliki potensi yang luar biasa. Barcelona sampai harus merogoh kocek hingga 8,1 juta pound untuk mengeluarkan Rochemback dari klub Seri A Brasil, Internacional pada 2001 silam. Harga itu cukup mewah untuk pemain berusia 19 pada saat itu.

Di musim perdananya bersama Barcelona, Rochemback mengoleksi 24 penampilan di La Liga. Namun sebagian besar hanya sebagai pemain pengganti. Di musim selanjutnya pada 2002-03, Rochemback mulai kehilangan tempat meski berhasil mengumpulkan 21 penampilan di La Liga.

Karier Rochemback bersama tim Catalan akhirnya selesai pada 2005 setelah dua tahun menjalani masa peminjaman di Sporting Lisbon, dan kemudian menerima pinangan Middlesbrough.

Tak ada prestasi yang benar-benar bisa dibanggakan selama karier profesional Rochemback. Ia hanya mampu mengantar Sporting Lisbon dan Middlesbrough hingga final Piala UEFA pada musim 2004-05 dan 2005-06.

Sebagaimana data dari Transfermarkt, Rochemback terakhir kali merumput bersama klub peserta Liga Super China, Dalian Yifang, pada 2013 lalu. Bersama Yifang, Rochemback mengoleksi 51 penampilan liga dengan catatan tujuh gol dan sembilan assist. (sb/om)